Kado Ultah Megawati, PDIP DIY Tanam Pohon

YOGYA,KRJOGJA.com – DPD PDI Perjuangan DIY bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan penanaman pohon di Padukuhan Nganggrung Wonokerto Turi Sleman, Minggu (9/2/2020). Penanaman pohon ini merupakan gerakan mencintai bumi sekaligus wujud syukur atas suksesnya pelaksanaan Rakernas PDI Perjuangan I sekaligus HUT ke-47 PDI Perjuangan juga sebagai hadiah ultah Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Sanatosa mengatakan, selain penanaman pohon, gerakan mencintai bumi berupa bersih sungai dalam rangka menjaga sungai agar bebas dari sampah, menjaga sumber mata air kehidupan dan merawat lingkungan hidup agar semakin lestari. DPD dan DPC PDI Perjuangan se-DIY telah menyiapkan sebanyak 20.000 bibit pohon yang memiliki manfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga air tanah serta manfaat ekonomi ke depannya.

“DPD PDI Perjuangan DIY memilih bibit pohon buah-buahan juga tanaman keras untuk ditanam. Setelah itu juga akan melakukan bersih sungai di wilayah Kota Yogyakarta, terang Totok disela kegiatan penanaman pohon. Kegiatan dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan My Esti Wijayanti, Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Koeswanto beserta jajaran, para anggota DPRD DIY dan Sleman Fraksi PDI Perjuangan, Muspika Kecamatan Turi serta warga setempat. (Dev)

BERITA REKOMENDASI