Kagama DIY Gencarkan Wakaf Buku

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Untuk mendukung gerakan literasi di sekolah-sekolah maupun masyarakat, Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada Daerah Istimewa Yogyakarta (Pengda Kagama DIY), menggencarkan gerakan wakaf. Buku yang dikumpulkan dari para anggota Kagama selanjutnya dihibahkan kepada masyarakat.

Untuk tahap pertama, hibah buku diberikan kepada perpustakaan SMK Koperasi Yogyakarta, Perpustakaan Semaki Kulon, dan Perpustakaan Semaki Gede. Buku yang diserahkan sekitar 300 eksemplar.

Penyerahan dilakukan Ketua Pengda Kagama DIY, Ir Gatot Saptadi di ruang RPS SMK Koperasi Yogyakarta Jalan Kapas I No 5 Yogya, Jumat (10/12). Buku diterima Edy Susanto SPd (Kepala SMK Koperasi), Cheryl Marliana mewakili masyarakat Kampung Semaki Gede, dan Ny Budi (mewakili masyarakat Kampung Semaki Kulon Umbulharjo).

Ir Gatot Saptadi menjelaskan, gerakan wakaf buku ini merupakan wujud kepedulian para anggota Kagama kepada masyarakat maupun peserta didik. Harapnnya bisa mendorong mereka dalam meningkatkan literasi yang saat ini sedang digencarkan pemerintah. “Sumbangan ini insya Allah sangat bermanfaat untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI