Kamar Mandi Stasiun Dibuat Senyaman Toilet Hotel

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Kamar mandi di seluruh stasiun wilayah Daops VI Yogyakarta akan disulap layaknya toilet di hotel berbintang. Tak hanya itu, lantai serta suasana kamar mandi juga akan ditingkatkan kebersihannya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi keinginan publik terutama soal kebersihan toilet yang sering dikeluhkan masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api.

"Di ruang toilet tersedia tombol pilihan puas dan tidak puas. Bila pengguna menekan tombol tidak puas, petugas segera datang dan mengatasi. Air lebih lancar, aroma ruangan wangi. Sedangkan untuk gerbong, seluruh KA kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif sudah ber-AC. Toilet ramah lingkungan," terang Kepala Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada KRjogja.com, Sabtu (06/08/2016).

Direncanakan bulan depan toilet eksklusif tersebut sudah akan mulai dioperasikan. Dengan pelayanan yang memadai diharapkan para penumpang maupun calon penumpang kereta api akan merasa nyaman saat berada di stasiun.

Eko juga mengungkapkan terkait upaya peningkatan mutu layanan, telah ada wacana kelak hanya ada KA kelas ekonomi dan eksekutif. Dengan demikian kedepan kereta kelas bisnis akan ditiadakan. (R-1)

BERITA REKOMENDASI