Kamis, Pelantikan Pejabat Eselon II

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menargetkan pada Desember mendatang adanya kekosongan pejabat eselon II bisa segera terisi. Supaya kekosongan tersebut bisa segera terisi salah satu cara yang dilakukan dengan melakukan pergeseran maupun lewat lelang jabatan. Dalam melakukan pergeseran ini, tentunya dengan tetap mengedepankan kompetensi dan kemampuan seseorang serta aturan yang berlaku.

"Rencananya, Kamis mendatang akan ada pelantikan pejabat eselon II di Bangsal Kepatihan. Nantinya pola untuk mengisi kekosongan itu dengan cara geser-geser dulu. Secara otomatis seandainya ada Plt yang digeser atau dilantik secara definitif. Posisi yang sebelumnya dijabat akan terjadi kekosongan. Untuk mengisi kekosongan itu akan digunakan seleksi (lelang) terbuka)," kata sekretaris daerah (Sekda) sekaligus ketua panitia
seleksi (Pansel), Gatot Saptadi di Bangsal Kepatihan, Senin (23/10).

Gatot mengatakan, untuk siapa saja yang nantinya akan dilantik, dirinya belum bisa memberikan komentar banyak. Kendati demikian dirinya tidak memungkiri pasca pelantikan masih akan ada lima jabatan kosong yang rencananya akan diisi dengan model lelang terbuka.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto mengaku belum menerima informasi perihal kepastian waktu pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemda DIY. Namun, pihaknya sudah mengajukan usulan lima jabatan eselon II yang saat ini dirangkap jabatan oleh Pelaksana tugas (Plt) agar segera diisi baik melalui pergeseran ataupun lelang jabatan nantinya.

"Saya belum tahu perihal kepastian waktu pelantikan dan siapa yang akan dilantik menjadi pejabat eselon II. Usulannya sudah saya masukkan semua untuk lima jabatan eselon II di lingkungan Pemda DIY yang kosong tersebut, hanya siapa yang akhirnya dilantik dan kapan sampai sekarang SK-nya juga belum tahu," tandasnya. (Ria/Ira)
  

BERITA REKOMENDASI