Kamu Mahasiswa Baru? Berikut 5 Toko ‘Legend’ di Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Di musim penerimaan mahasiswa baru seperti saat ini, calon mahasiswa wajib mulai menyisir toko yang menyediakan kebutuhan anak kost dengan harga terjangkau di Jogja. Beberapa tempat untuk menopang kebutuhan mereka mulai dari makanan, baju, alat tulis hingga alat makeup dengan harga mahasiswa pasti selalu diburu. Sebagian besar mahasiwa di Yogyakarta pasti mengetahui tempat ini. Jadi, bagi kamu mahasiswa baru, berikut 5 toko yang bisa menjadi rekomendasi dan telah sukses menjadi idola para mahasiswa di Jogja.

 

Pamella Swalayan dan Mirota Kampus

Jika berbicara tentang tempat ini, rata-rata mahasiswa Yogya pasti sudah tidak asing lagi. Semua kebutuhan mereka bisa cari di dua toko ini. Sebagai rumah belanja yang bernuansa kekeluargaan, dengan memberikan layanan yang ramah, cepat dan tepat, produk yang berkualitas, harga yang murah, dan fasilitas yang nyaman serta aman sehingga Pamella Swalayan mempunyai nilai lebih dan dapat dipercaya oleh masyarakat Yogyakarta.

 Dua toko ini memiliki banyak cabang yang rata-rata berada diseputaran wilayah kampus.

”Andalan saya ini Pamella Swalayan soalnya murah-murah. Sebagai anak kost saya cari yang murah," kata Dwi Purwati salah satu pekerja Swasta di Yogya.

Toko Merah

Toko Merah merupakan sebuah minimarket khusus menjual berbagai perlengkapan kebutuhan alat tulis yang ada di Yogyakarta. Bagi para mahasiswa, khususnya yang sedang kuliah di UNY, UGM. Toko Merah di Jalan Gejayan sedikit banyak membantu mengatasi kebutuhan alat tulis dan pernak pernik perkuliahan seperti kalkulator scientific, kertas laporan, berbagai jenis buku tulis hingga kartu nametag.

 

Olive Chiken

Adalah makanan cepat saji yang selalu diburu mahasiswa Yogya karena harganya yang cukup ekonomis. Untuk masalah harga jelas lebih murah yang ini di banding fastfood ternama. Namun dari soal rasa tidak kalah jauh. Dengan Rp. 10.000 sudah bisa menyantap ayam dan bonus esteh.

Mutiara

Toko Mutiara memang sangat terkenal untuk mencari peralatan kosmetik yang diinginkan. khusus menjual peralatan kosmetik dan perawatan wajah serta badan. Toko ini biasanya menjadi tujuan para pemilik usaha salon untuk berbelanja. Di toko Mutiara sendiri banyak sekali brand kosmetik yang dijual disini, seperti maybeline, make over, wardah, revlon, L'oreal, LT Pro, emina, mineral botanica, Sari ayu, Viva, dan masih banyak lagi. Kalian bisa hunting disini untuk make up kalian dijamin lengkap. Dan toko ini cukup ramai. Letaknya dekat dengan stasiun lempuyangan tepatnya di Jl. Dr. Sutomo No.64 A.

Baca juga:
Kos 'Las Vegas', Kos Bebas Hingga Kos Campur Banyak Dicari, Apa Sih Bedanya?
Kamar Kos 'Las Vegas' Jogja Banyak Diburu, Ternyata Ini Alasannya
 

OB (Outlet biru)

Adalah salah satu outlet yang berada di Yogyakarta. Banyak barang yang dijual di outlet biru ini mulai dari sepatu, topi, pakaian, sampai aksesoris lainnya. Banyak pengunjung terutama mahasiswa yang senang berkunjung ke outlet ini untuk berbelanja.

 Outlet Biru atau biasa disebut OB ini merupakan pusat belanja fashion yang sangat kondang di Yogyakarta. Bagaimana tidak setiap hari ribuan orang datang kesini untuk berbelanja kebutuhan sandang mereka.

Dazzel

Setelah berjalan kurang lebih 15 tahun, kini Dazzle menjelma menjadi salah satu jujukan utama ketika orang butuh aksesoris handphone. Toko yang nyaman, produk yang komplit, dan harga yang terjangkau menjadi paket lengkap alasan orang datang ke Dazzle.

Nah itulah beberapa tempat yang menjadi andalan para mahasiswa Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhannya.

Jika kamu mahasiswa baru, semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan kamu sebagai pendatang baru di Yogyakarta. Selain kelima toko ini sebenarnya masih banyak lainnya. Pemilihan toko berdasar dari suara terbanyak dari mahasiswa yang kami survei, So…bagi pembaca yang memiliki tokop rekomendasi lain bisa ditambahkan ya di komentar…(ive)

 

BERITA REKOMENDASI