Kanopi Gedung Ambruk, Grapari Telkomsel Diponegoro Ditutup

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kanopi Gedung Grapari Telkomsel Yogyakarta di Jalan Diponegoro Bumijo Jetis Kota Yogyakarta tiba-tiba ambruk, Sabtu (24/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Kanopi dua lantai bagian depan gedung yang baru saja beberapa waktu ini digunakan oleh Telkomsel tersebut terekam video amatir warganet tiba-tiba roboh hingga merembet ke bagian samping.

Dalam video yang tersebar di linimasa Twitter, kanopi gedung yang berbahan genting dan kayu serta asbes tersebut ambruk dengan sangat cepat, hanya hitungan detik saja. Beberapa orang langsung terlihat berlarian karena suara ambruk yang cukup kencang terdengar saat kejadian.

Ketika dikonfirmasi, pihak Telkomsel melalui Erwin Kusumawan, Manager Corporate Communications Area Jawa Bali mengatakan pihaknya masih melakukan investigasi mendalam terkait robohnya kanopi Grapari di Jalan Diponegoro sore tadi. Untuk sementara operasional Grapari tersebut ditutup hingga nantinya dipastikan seluruh faktor keamanan terpenuhi serta diketahui penyebab insiden sore tadi.

“Berdasarkan laporan sementara yang kami terima, dapat dikonfirmasi bahwa tidak ada korban luka atau pun jiwa dari pekerja, pelanggan ataupun masyarakat yang berada di sekitar GraPARI pada saat kejadian tersebut terjadi.

Pelayanan di GraPARI tersebut ditutup hingga waktu yang belum dapat kami tentukan. Pelanggan dapat memanfaatkan pelayanan GraPARI lain yang berada di DIY yang masih beroperasi seperti Gedongkuning dan Loopstation,” terang Erwin melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/7/2020) malam.

Pihak Telkomsel belum mengetahui pasti penyebab robohnya kanopi di Grapari Jalan Diponegoro. Beruntungnya meski kejadian masih di jam operasional, tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

“Untuk inventaris proses kronologis serta pengamanan aset perusahaan, saat ini kami sedang melakukan pengecekan secara internal dan juga sudah berkoordinasi secara langsung dengan perangkat aparat setempat.

Telkomsel secara konsisten berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan guna menjamin kemudahan dan kenyamanan pelanggan kapanpun dan di manapun,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI