Kantor Mewah PDI Perjuangan DIY Diresmikan, Begini Penampakannya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor baru DPD PDI Perjuangan DIY melalui konferensi daring, Rabu (28/10/2020) siang. Kantor tersebut kini menyandang gelar sebagai yang termegah di seluruh Indonesia dengan bangunan empat lantai seluas 1.049 meter persegi.

Peresmian dihadiri seluruh pimpinan dan kader PDI Perjuangan DIY bertempat di lobi kantor yang berada di Jalan Tentara Zeni Pelajar. Sebuah layar besar dibentangkan di mana Megawati meresmikan secara langsung dari Jakarta.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan pembangunan kantor menggunakan dana Rp 17 miliar dimulai pada Juli 2018 lalu. Bangunan baru yang merombak total lokasi kantor lama ini berada di atas tanah seluas 1.049 meter persegi dengan mengusung konsep green building. “Ada empat lantai yang dilengkapi dengan taman sebagai cerminan kepedulian terhadap lingkungan. Ada juga beberapa ruang seperti klinik pemeriksaan gratis, ruang rapat, perpustakaan dan juga hall berkapasitas 500 tempat duduk,” ungkapnya pada wartawan di sela peresmian.

Secara khusus, bangunan yang dilabeli sebagai rumah pemuda perjuangan rakyat dan rumah budaya ini ingin mengakomodasi talenta anak-anak muda Yogyakarta. Kantor akan terbuka bagi berbagai kreasi mulai budaya, bisnis dan berbagai kegiatan produktif lainnya.

“Nanti bahkan akan ada pameran seni, produksi film, teater, konten kreatif apapun di sini dan terbuka bagi siapa saja. Kami juga ajak perguruan tinggi untuk bersama mengkaji asasment data yang dipandang strategis demi kemajuan bersama,” imbuh Totok.

Gedung baru kantor DPD PDI Perjuangan DIY sendiri memiliki penanda sebuah patung Bung Karno yang berdiri di halaman depan. Patung tersebut merupakan hadiah dari DPP PDI Perjuangan yang dibuat seorang pematung asal Bantul. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI