Kapolda DIY Apresiasi Relawan Selamatkan Korban Laka Laut

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Delapan kasus kecelakaan laut dalam masa liburan panjang Lebaran 2017 tercatat terjadi di kawasan pantai selatan DIY, namun seluruhnya berhasil diatasi sehingga tak ada korban jiwa yang jatuh dalam peristiwa tersebut. Hal ini mendapatkan perhatian dari Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri.

Kapolda mengaku sangat terbantu dengan adanya relawan dari berbagai elemen masyarakat. Menurut dia, delapan kecelakaan laut yang bisa diatasi menjadi bukti konkret keseriusan para relawan dalam bekerja mengamankan liburan panjang Lebaran di wilayah DIY.

"Di Paris (Parangtritis) ada delapan kejadian laka laut dan semuanya bisa diselamatkan. Dari semua yang terseret karena kesigapan relawan semua bisa diselamatkan, bersam Polair juga. Ini baik sekali untuk menekan korban jiwa," ungkapnya usai halal bi halal di Kompleks Kepatihan, Senin (03/07/2017).

Tak hanya itu, Kapolda juga mengapresiasi kesigapan relawan yang berada di tanjakan Cino Mati Bantul. Kapolda yang sempat turun langsung ikut membantu mendorong mobil pengendara yang kesulitan melibas medan menanjak tak segan menyampaikan terimakasih atas kerjasama tersebut.

"Cino Mati itu jalur yang sangat sulit dan berbahaya, kami salut dengan relawan yang berada di sana dengan sigap membantu dengan sepenuh hati. Ini sangat luar biasa karena jelas menurunkan angka korban jiwa yang mungkin bisa diakibatkan," lanjut Kapolda.

Sementara terkait angka kemacetan di kawasan wisata, Kapolda menilai jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya titik kemacetan kendaraan seperti di wilayah pantai Gunungkidul dan Parangtitis Bantul.

"Infrastruktur jalan sudah lebih baik, kami pantau dari H minus hingga Minggu (2/7/2017) kemarin tidak ada lagi kemacetan yang terjadi. Kepadatan ada tapi bisa terurai tidak sampai macet seperti tahun-tahun lalu," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI