Kapolda DIY Jualan Bakso di Malioboro

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Kapolda DIY, Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat tampak sibuk masuk ke dapur penjual bakso di lokasi kuliner Abu Bakar Ali kawasan Malioboro Yogyakarta, Kamis (22/09/2016). Tanpa segan ia melepas topi dan mengambil kuah bakso yang dibakar di atas tungku api.

Dengan cekatan jenderal bintang satu ini mengambil mangkok bakso yang telah disiapkan sebelumnya lalu menambahkannya dengan kuah panas. Beberapa saat kemudian ia menghidangkan makanan tersebut untuk warga masyarakat yang memang telah menanti di meja makan depan kios kuliner.

"Saya ini pelayan, kapolda itu bukan dilayani tapi melayani. Saya tidak ingin masyarakat takut dengan Polisi tapi berteman dengan Polisi, saling membantu," ungkapnya.

Ia juga berharap agar jajaran kepolisian tak hanya berhenti berlaku humanis saat acara-acara seremonial seperti yang terjadi di HUT Polantas ini namun terus dalam kinerja sehari-hari. "Ini pesan saya pada anggota-anggota saya agar menjadi pelayan bagi masyarakat," pungkas Prasta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI