Kapolresta Dukung Guru Tak Boleh Dipidanakan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono menegaskan guru yang menindak pelajar tidak boleh dipidanakan. Hal itu dikarenakan guru menindak pelajar dengan alasan untuk mendidik agar tidak melakukan pelanggaran. Mengingat tindak pidana yang dilakukan pelajar di Yogyakarta sudah cukup tinggi.

"Sudah saya perintahkan ke anggota, guru tidak boleh dipidanakan saat menindak pelajar. Justru kami akan mendukung guru yang menindak pelajar yang bermasalah agar pelajar itu berperilaku baik dan disiplin, " tegas Tommy saat koordinasi dengan kepala sekolah se-Yogyakarta di mapolresta setempat, Kamis (22/09/2016).

Kapolresta menuturkan, tindak pidana yang dilakukan oleh pelajar cukup banyak. Hingga bulan ini sudah ada 52 kasus yang melibatkan pelajar. Hal itu cukup memprihatinkan yang notabennya Yogyakarta sebagai kota pelajar.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Yogya Rudi Prakanto mengatakan, komunikasi antar wakil kepala diharapkan bisa disinkronkan dengan Kepolisian. Mengingat selama ini, forum tersebut selalu berbagi informasi tentang pergerakan pelajar. (Sni)

BERITA REKOMENDASI