Kapolresta Yogyakarta Siap Tindak Ormas Gelar Sweeping

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Kota Yogyakarta tidak akan segan-segan melakukan tindakan kepada oknum kelompok atau individu yang didapati melakukan aksi sweeping saat perayaan Hari Raya Natal dan malam tahun baru 2018. Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono mengatakan tindakan tegas yang akan diambil tersebut guna menjamin kelancaran dan keamanan perayaan Natal dan tahun baru.

"Jika ada sweeping akan kami tindak tegas, ini untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman maupun teror yang dapat berpotensi memicu konflik," katanya usai melakukan upacara apel pasukan menjelang Operasi Lilin Progo 2017 di halaman parkir Stadion Mandala Krida, Kamis (21/12/2017).

Dikatakannya, Operasi Liilin yang berlangsung dari Sabtu (23/12/2017) sampai Senin (01/01/2018) selain memfokuskan pada gangguan keamanan dan anstisipasi tindak kejahatan, Polresta Yogyakarta juga akan melakukan rekayasa lalu lintas pada titik-titik jalan yang rawan dengan kemacetan. "Untuk kelancaran beberapa titik nanti juga akan diberlakukan rekayasa lalu-lintas supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan," imbuhnya.

Dalam upacara apel yang juga diikuti oleh anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas dan beberapa organisasi masyarakat di wilayah Yogyakarta tersebut, Kapolresta melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana dan pra sarana penunjang giat ops lilin progo 2017. Lebih lanjut Tommy juga mengajak kepada seluruh masyarakat Yogyakarta dan semua elemen untuk turut berpartisipasi dalam terciptanya keamanan dengan menunjukkan sikap toleransi dan saling menjaga keamanan bersama. (*-3)

BERITA REKOMENDASI