Kapolri Beri Penghargaan Dua Anggota Polisi di Polda DIY

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan penghargaan pada dua anggota polisi Polda DIY yang dianggap berprestasi karena berhasil mengungkap kasus. Penghargaan tersebut diberikan untuk memberikan motivasi pada anggota lain agar semakin bersemangat dalam bekerja.

 

Bripka Agung Noviantoro dan Bripda Robertus Bima Adhi yang diberi penghargaan berupa pin emas dan piagam sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka. Bripka Agung sendiri berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Polres Sleman sementara Bripda Robertus berhasil menangkap dua pelaku pembacokan di Trihanggo Gamping Sleman.

Kepada wartawan usai acara, Kapolri mengungkapkan bahwa ia sengaja memberikan reward bagi anggota kepolisian yang berprestasi dalam bekerja. Hal tersebut menurut dia dapat dijadikan sebagai motivasi pada anggota lainnya agar semakin serius dan bersemangat dalam menjalankan tugas.

"Kita memang membudayakan reward dan punishment pada anggota untuk semakin menggiatkan kerja mereka. Kita berikan reward pada anggota yang berhasil menangkap perampok, narkoba dan tindak kejahatan lainnya," ungkap Tito.

Dalam pemberian penghargaan di Polda DIY, Kapolri juga mengapresiasi satu anggota masyarakat yang membantu polisi menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis ganja seberat 50 kilogram. "Kita memang harapkan juga peran aktif masyarakat untuk membantu tugas kepolisian dan semoga wilayah DIY khususnya semakin aman," pungkas Kapolri. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI