Karang Taruna Mantrijeron Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Karang Taruna Kecamatan Mantrijeron bergerak membantu warga terdampak pandemi Covid-19. 90 warga dari tiga Kelurahan yang paling tidak beruntung di masa saat ini mendapatkan bantuan yang didapat dari donasi warga mampu tersebut.

Nirmala Prihatna, Ketua Karang Taruna Mantrijeron mengungkap pihaknya melakukan pendataan secara door to door ke warga. Lantaran tak bisa mengampu seluruhnya, Karang Taruna bersama Koramil Mantrijeron lantas membuat list prioritas yakni warga yang paling membutuhkan.

“Kami baru berhasil mengumpulkan 100 paket sembako dari donasi berbagai pihak. Kami berikan pada masyarakat di tiga kelurahan yang paling membutuhkan. Mereka yang tidak bisa bekerja di tengah pandemi padahal ibaratnya mereka kerja hari ini untuk hari ini,” ungkapnya disela pendistribusian sembako, Sabtu (02/05/2020).

Paket sembako yang diberikan pada warga meliputi kebutuhan harian sekaligus ada tambahan gizi bagi anak meliputi susu, mie instan, telur 1/2 kilogram, beras 2,5 kilogram, minyak goreng. Pasalnya, Karang Taruna melihat saat kondisi sulit maka orangtua akan kesulitan memenuhi standar gizi anak.

BERITA REKOMENDASI