Karunia Afifah Raih Medali Emas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dojang ELTC Yogya berhasil merebut 1 medali emas dan 1 perak dalam kejuaraan taekwondo bertajuk Indonesia Poomsae Championship 2020 yang dihelat secara virtual live with zoom di Hotel Ibiis Gading Serpong, Tangerang, Banten. Untuk penyelenggaranya, digagas klub taekwondo Racata Tangerang Selatan Pengurus Taekwondo Banten.

“Event ini digelar dalam masa pandemi covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga terpaksa digelar secara virtual. Sebenarnya kejuaraan ini sudah digelar 22 – 23 Agustus lalu, tapi pemenangnya baru diumumkan seminggu kemudian,” ujar Ridwan, pelatih dojang ELTC di Yogya, Jumat (04/09/2020).

Lebih lanjut dikatakan, kejuaraan taekwondo secara virtual live with zoom yang pertama kali diadakan di Indonesia tersebut melibatkan 560 peserta, 73 tim dari 18 provinsi di Indonesia termasuk dojang ELTC Yogya yang menurunkan 2 atlet, keduanya berhasil menyabet 1 emas dan 1 perak.

Hingga saat ini, Karunia Afifah Khairunnisa selain menekuni olahraga beladiri taekwondo di dojang ELTC, ia masih tercatat sebagai siswa kelas 9 SMP 3 Bantul. Selepas tampil di Indonesia Poomsae Championship 2020 kedepannya Karunia dipersiapkan untuk menghadapi tiga kejuaraan taekwondo lagi yaitu ‘2nd Indonesia Taekwondo E-Poomsae Championship’, ‘Krakatau Poomsae Virtual Championship’ dan ‘Jogjakarta Youth Championship Poomsae Live Streem’. “Semoga pada ketiga even tersebut Karunia Afifah Khairunnisa bisa mempertahankan prestasinya,” ujar master Ridwan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI