Karyawan Bank Gelar Konser Amal, Sumbangkan Puluhan Juta Hasil untuk Anak Yatim dan Difabel

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Karyawan bank dari BPR Madani Sejahtera Abadi (MSA) menggelar konser amal virtual, Minggu (21/2/2021) malam. Seluruh hasil yang didapatkan semalam digunakan untuk sumbangan bagi anak-anak yatim piatu juga difabel yang secara tak langsung terdampak pandemi Covid-19.

Direktur BPR MSA, Y Tri Agung Pujiantoro, mengatakan kegiatan konser amal merupakan bagian dari gerakan tagar ‘Anda Tidak Sendiri’ yang dikenalkan sejak tahun 2020 lalu. Kegiatan tersebut menjadi salah satu tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan di mana kali ini seluruh hasil disumbangkan pada Pusat Rehabilitasi Yakkum, Laziz NU dan Panti Asuhan Yatim Putri Kharunisa.

“Dalam kondisi seperti ini, ada satu lembaga yang juga terpuruk selain dari sisi perekonomian yaitu panti asuhan maupun pusat rehabilitasi anak yang nyaris tak tersentuh oleh tangan-tangan bijak untuk membantunya. Padahal ditengah kesulitan yang amat sangat ini, mereka butuh uluran tangan dari para dermawan. Kali ini kami berusaha hadir lewat Konser Amal yang kami gelar secara virtual ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” ungkap Tri Agung pada wartawan, Senin (22/02/2021).

Dalam konser yang digelar dua jam, berhasil terkumpul uang puluhan juta Rupiah yang langsung masuk ke rekening tiga lembaga tersebut. Tri Agung berharap kegiatan yang baru kali pertama diadakan ini bisa membawa dampak positif dan terus berjalan kedepan dengan lebih baik.

“Kegiatan amal yang digelar kali pertama ini, diharapkan bisa memberi makna bagi sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini, bisa terus berlangsung. Apa yang kami lakukan ini sebagai kepedulian kami terhadap sesama,” tambah dia.

Dalam konser amal semalam, seluruh hiburan mulai dari band maupun penyanyi hingga MC seluruhnya karyawan dari BPR MSA. Seluruh karyawan bank tersebut memang memiliki keahlian khusus di beberapa bidang termasuk seni budaya yang dirasa membantu kinerja sehari-hari.

“Kami senang dan bangga dengan relasi maupun nasabah kami, karena ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, tapi orang-orang bijak ini masih bisa menyisihkan rejeki untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kami sendiri tidak menyangka, kalau konser amal sederhana ini mendapat respon yang cukup baik di masyarakat. Buktinya, hanya dalam waktu singkat terkumpul dana puluhan juta,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI