Kasau Apresiasi Peran Prajurit TNI AU Cegah Penyebaran Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Peasetyo mengajak segenap prajurit untuk terus memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa. Tak hanya mempertahankan kedaulatan negara saja, namun juga juga turut serta bersama pemerintah dan rakyat melawan pandemi Covid-19.

Amanat tersebut disampaikan Kasau pada sambutan tertulisnya dalam rangka Idul Fitri 1442 yang dibacakan Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla), Kolonel Sus Yuto Nugroho dalam Apel Luar Biasa di Muspusdirla, Senin (17/05/2021). Apel Luar Biasa digelar di Ruang Utama dan diikuti seluruh anggota Muspusdirla, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI Angkatan Udara patut diapresiasi. Ini juga nenjadi bagian dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Corona di Indonesia,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi segenap prajurit TNI AU yang tetap pada pos masing-masing pada saat momen Lebaran dan rela tak mudik ke kampung halaman. Apa yang dilakukan itu sebagai bentuk kepatuhan prajurit kepada pemimpin atas adanya larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Yuto Nugroho dalam membacakan pesan Kasau juga mengingatkan momentum hari raya Idul Fitri hendaknya dapat dijadikan sebagai tambahan motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara. Mengingat berbagai kewajiban dan tugas-tugas TNI AU kedepan telah menanti untuk dilaksanakan.

“Meskipun belum bisa berkumpul dengan keluarga di kampung masing-masing, esensi momen hari raya Idul Fitri setelah berpuasa sebulan penuh di bulan suci Ramadhan, akan tetap diraih dan bisa dirasakan, “ kata Kasau.

Apel Luar Biasa dalam rangka Idul Fitri di Muspusdirla diakhiri dengan halal bi halal. Namun mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiata tidak diwujudkan dengan berjabat tangan namun diganti dengan mengucapkan ikrar saling memaafkan. (Van)

BERITA REKOMENDASI