Kasiter Korem Pamungkas Tinjau Pelaksanaan Pra TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kasi Teritorial (Kasiter) Korem 072 Pamungkas, Letkol (Inf) Jaelan meninjau pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-101 yang dilaksanakan Kodim 0734 Yogyakarta di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Kamis (29/03/2018). Peninjauan ini dilakukan untuk memantau sejauh mana perkembangan kegiatan yang dilakukan para prajurit dalam program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa tersebut.

Kedatangan Kasiter ini turut didampingi pula Komandan Koramil (Danramil) 07 Umbulharjo, Mayor (Kav) Cecep Saifudin dan Bintara Tinggi Banti TNI Kodim 0734 Yogyakarta, Serka Wage. Dalam kesempatan ini Kasiter meninjau satu persatu kemajuan pembangunan yang dilakukan para prajurit, mulai dari program jembanisasi, reham rumah tak layak huni, pembangunan Balai RW hingga pembuatan talud di Sungai Gajahwong.

“Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan dan perkembangan kemajuan pembangunan yang telah dilakjukan. Sejauh ini semuanya telah sesuai dengan jadwal pelaksanaan program yang telah kami terima,” tegasnya.

Jaelani menegaskan, dengan perkembangan kemajuan pembangunan dalam Pra TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta ia optimis seluruh program yang diberikan akan selesai sebelum penutupan kegiatan pada 3 Mei mendatang. Ia juga memastikan, kendati pembangunan dilakukan secara cepat namun kualitas tetap memenuhi standar bangunan lantaran dikerjakan oleh prajurit-prajurit yang telah berpengalaman.

Kasiter juga memotovasi kepada pera prajurit untuk tetap bersemangan dalam melakukan pengerjaan pembangunan. Tak lupa Jaelani meminta prajurit untuk selalu menjalin komunikasi dengan warga, agar kehadiran TNI di tengah masyarakat dapat diterima baik oleh masyarakat. (Van)

BERITA REKOMENDASI