Kasus Covid di DIY Turun, Jumlah Pasien Sembuh Terus Meningkat

YOGYA, KRJOGJA.com – Menurunnya kasus positif Covid-19 membuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 berdampak pada adanya sejumlah pelonggaran. Meski begitu, pihaknya tetap meminta masyarakat selalu mengedepankan penegakkan Prokes. Karena saat ini yang penting bagi Pemda DIY bisa mengurangi angka terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY.

“Dengan adanya jumlah kasus yang semakin melandai mudah-mudahan level PPKM di DIY bisa turun lagi. Dengan begitu uji coba pembukaan destinasi wisata maupun PTM bisa terus dilanjutkan. Oleh karena itu saya minta dengan sangat agar masyarakat bisa mentaati poin-poin dalam PPKM dan menerapkan Prokes secara disiplin,” kata Sekda DIY K Baskara Aji di Bangsal Kepatihan, Senin (20/9/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Biro Umum, Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY Ditya Nanaryo Aji melaporkan kasus konfirmasi positif harian Covid-19 di DIY bertambah 83 kasus sehingga total 154.014 kasus pada Senin (19/9/2021). Rerata kasus positif harian mencapai 1,64 persen dengan jumlah kasus aktif mencapai 2.953 kasus.

“Riwayat sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 yaitu 70 kasus tracing kontak positif, 7 kasus periksa mandiri, 5 kasus belum ada informasi dan satu kasus skrining karyawan kesehatan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI