Kasus DIY Terus Naik, UGM Ubah Wisma Kagama dan UC Hotel Jadi Shelter Isolasi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – UGM menambah selter Covid-19 baru setelah melihat banyaknya penyintas yang kesulitan mendapatkan tempat isolasi. Dua tempat yakni Wisma Kagama dan University Club (UC) Hotel dengan kapasitas 132 bed akan bisa menampung pasien dari Sardjito dan RSA UGM.

Priyo Sri Bawono, Manager UC Hotel UGM mengungkap Wisma Kagama dan UC Hotel masing-masing memiliki 28 kamar dengan total 43 bed dan 71 kamar dengan 132 bed yang semuanya siap untuk digunakan. Priyo menuturkan pengelolaan kedua selter tersebut masih dilimpahkan kepada pihak UC Hotel.

“Namun, pengelolaan, tentunya, tetap berada dalam pengawasan dan pendampingan tim RSA, RSS, dan Satgas Covid UGM. Shelter ini bisa digunakan pasien dari Sardjito maupun RSA UGM,” ungkapnya.

Sebelumnya, UGM telah mengalokasikan beberapa gedungnya menjadi selter untuk penyintas Covid-19 bergejala ringan dan menengah. Gedung-gedung yang dialokasikan tersebut, seperti asrama mahasiswa, Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) UGM, Wanagama dan asrama Laboratorium Geologi di Bayat, Klaten, serta Mardliyyah Islamic Center (MIC) UGM.

Seperti diketahui, kasu positif di DIY terus mengalami lonjakan meski PPKM Darurat diterapkan. Selasa (13/7/2021) tercatat ada 2.731 kasus positif baru yang terdata Dinas Kesehatan DIY. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI