Kasus Kebakaran Jalan Magelang Ditangani Kepolisian

SLEMAN (KRjogja.com) – Pihak kepolisian hingga saat ini masih mendalami kebakaran sebuah gudang cat di jalan Magelalang km 4, Sleman, Minggu (21/8/2016).

"Belum bisa kita pastikan dari mana penyebab kebakaran. Para saksi juga sudah kita mintai keterangan," jelas AKP Sepuh Siregar, Kasat Reskrim Polres Sleman, saat dihubungi KRjogja.com.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Api melalap gudang yang berisi ribuan kaleng cat, tiner dan bahan lain yang mudah terbakar. Akibatnya, api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Menurut beberapa warga yang berada di lokasi, pemadaman api cukup sulit karena api yang besar akibat barang-barang di dalam gudang mudah terbakar. Pemadaman berlangsung hingga dua jam, dan petugas harus menambah foam (busa) untuk meredam api. Terlebih lokasi kebakaran adalah gudang di belakang toko yang sulit dijangkau.

Mobil damkar dalam aksinya berupaya masuk melalui pintu belakang. Hal ini menyulitkan karena mereka harus melalui kawasan rumah padat penduduk. Saat mobil damkar sampai di lokasi, api sudah merambat ke bangunan di sebelahnya yaitu sebuah gereja. (*)

 

BERITA REKOMENDASI