Kasus Positif Bertambah 3 di DIY, 2 Pasien Sembuh

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga penambahan kasus positif Covid-19 di DIY tercatat Sabtu (18/4/2020). Namun, ada dua pasien yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil negatif dari tes swab laboratorium.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih menyebut tiga tambahan kasus positif mengubah total kumulatif kasus menjadi 67. Belum ada transmisi lokal menurut dia, lantaran ketiga pasien yang positif memiliki riwayat perjalanan keluar DIY.

“Kasus 67 Laki-laki 40 tahun warga Sleman, Kasus 68 Laki-laki 26 tahun warga Bantul dan Kasus 69 Laki-laki 65 tahun warga Bantul. Ketiganya punya riwayat perjalanan yakni kasus 67 ke London, kasus 68 ke Jawa Barat dan kasus 69 ke Bali,” ungkap Berty pada wartawan.

Sementara gugus penanganan Covid-19 DIY juga melaporkan kesembuhan dua kasus yakni Kasus 33 Laki-laki 45 tahun warga Bantul dan Kasus 53 Perempuan 41 tahun warga Sleman. Keduanya sudah mendapatkan dua kali hasil negatif dan diperkenankan pulang sembari tetap dikontrol dan melakukan isolasi mandiri 14 hari kedepan.

BERITA REKOMENDASI