Katgama Gelar Vaksinasi Bagi 900 Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM (Katgama) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat yang diselenggarakan di Silol Cafe Yogyakarta, Sabtu (14/08/2021). Vaksinasi yang diberikan ini merupakan tahap pertama dengan menyasar kelompok masyarakat khususnya keluarga.

Penanggungjawab kegiatan, Adi Santoso mengatakan vaksinasi hari ini menyasar sebanyak 900 orang warga. Vaksinasi diutamakan bagi masyarakat yang selama ini sama sekali belum pernah menerima penyuntikan tahap pertama.

“Targetnya masyarakat umum. Kami mengedepankan klaster keluarga yang saat ini tengah menjadi isu nasional, itu yang kami sasar. Walau diutamakan yang baru menjalani tahap pertama, namun bagi mereka yang sudah harus tahap kedua juga kami layani dengan menunjukan kartu vaksinasi pertama,” kata Adi Santoso.

Katgama menargetkan dalam vaksinasi ini dapat menjangkau 5.200 warga. Pelaksaan vaksinasi akan dilakukan secara marathon dan digelar di berbagai wilayah agar seluruh masyarakat bisa memperoleh suntikan tahap pertama.

Adi Santoso menambahkan, dalam program ini Katgama bekerjasama dengan Polda DIY dan UGM. Ditargetkan pada 19 Agustus mendatang angka sasaran jumlah warga yang akan divaksinasi tersebut dapat tercapai.

“Harapan kami herd immunity di DIY bisa segera tercapai. Kita akan bergerak terus. Selama dukung vaksin dari Polda DIY dan tenaga kesehatan UGM berjalan, maka kami akan berjalan juga,” tegasnya.

Sementara itu Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar yang meninjau langsung vaksinasi menyatakan dukungannya akan kegiatan yang dilaksanakan Katgama. Ia berharap peranserta bersama ini dapat mempercepat program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah.

“Seperti perintah dan arahan dari presiden maupun kapolri bahwa vaksinasi harus terus berjalan demi terciptanya kekebalan kelompok di tengah masyarakat. Ini bagian dari upaya Polri untuk mewujudkannya, Polda DIY akan sepenuhnya mendukung program tersebut,” tegasnya melalui Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto. (Van)

BERITA REKOMENDASI