Kaum Muda Bergerak, Kulon Progo Diminta Kembangkan Potensi Berbasis IT

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabupaten Kulonprogo saat ini disebut sebagai salah satu pendongkrak perekonomian DIY setelah adanya bandara internasional dan objek-objek wisata yang mulai dikembangkan. Namun, situasi yang dinilai menguntungkan ini harus benar-benar dimanfaatkan agar predikat yang juga disematkan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X tidak meleset dan justru merugikan masyarakat.

Tampuk pimpinan Kulon Progo sudah komplit hingga 2022 nanti, setelah wakil bupati Fajar Gegana dilantik beberapa hari lalu. Fajar merupakan simbol anak muda yang tampaknya harus bisa membawa kesegaran bagi kabupaten di sebelah barat Sungai Progo itu.

Legislator DPRD DIY asal Kulon Progo, Hifni Muhammad turut menyampaikan antusiasme pada kemajuan Kulon Progo kedepan. Menurut Hifni, kini saatnya Kulon Progo memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan potensi ekonomi dan alam yang dimiliki.

“Teknologi harus menjadi acuan pemerintah daerah. Harus bergerak beriringan karena memang segala bidang kehidupan sudah tersentuh kemajuan teknologi, tentu dengan tujuan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya pada wartawan Minggu (14/6/2020).

BERITA REKOMENDASI