Kawulo Mataram Kirim Logistik ke Bencana Semeru

YOGYA, KRJOGJA.com – Membantu meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Paguyuban Kawulo Mataram se Nusantara dan sejumlah komunitas lain melakukan penggalangan dana. Kegiatan dikemas dengan mengirimkan bantuan logistik.

“Penggalangan dana peduli bencana ini telah dimulai beberapa hari lalu pasca meletusnya gunung Semeru. Menerjunkan tim pendahulu untuk melakukan bantuan evakuasi dan survei, sementara tim penggalangan bekerja mengumpulkan sumberdaya. Juga kerjasama dengan Komunitas Selembar Daun, BEM Akademi Analis Kesehatan Manggala, Komunitas Penghayat Kepercayaan dan Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sleman,” Ketua Umum Paguyuban Kawulo Mataram Heru Sutrisno, Minggu (12/12/2021).

Pemberangkatan bantuan dimulai dari di sekretariat Jirak Bokoharjo Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Diungkapkan, insiatif ini juga mendapat dukungan penuh dari jajaran Polres dan Kodim 0732 Sleman. Seperti halnya erupsi gunung Merapi beberapa tahun lalu, Semeru memiliki makna tersendiri bagi masyarakat di Jawa, terutama komunitas spiritual, karena Gunung Semeru merupakan paku dan penyeimbang pulau Jawa.

Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto memberikan apresiasi dan mendukung sinergi yang digagas organisasi masyarakat berbasis budaya ini. Semangat patriotisme dan persatuan sebagai negara dan bangsa jaman sekarang bisa diwujudkan dalam bentuk kepedulian dan penggalangan bantuan membantu korban bencana. (Ded)

BERITA REKOMENDASI