KBM Daring, Tingkat Kehadiran Siswa Meningkat

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – HSPG (Home Schooling Primagama) mengadakan kegiatan ‘Parents Meeting’ secara daring, Jumat (18/12/2020) diikuti tak kurang 215 peserta, para orang tua siswa jenjang setara SD hingga SMA. Parents Meeting rutin diadakan setiap tahun untuk menjalin komunikasi antara sekolah dengan para orang tua siswa, sekaligus menyusun program bersama.

General Manager HSPG, Anggo Marantika MSc mengatakan, dalam acara parents meeting tersebut diberikan tips-tips menjadi orang tua yang tangguh di masa pandemi, utamanya saat mendampingi putra-putrinya belajar daring dari rumah. “Di masa pandemi, peran orang tua dalam pendidikan sangat penting, sehingga perlu dijalin komunikasi yang baik antara sekolah dengan para orang tua,” terang Anggo kepada KRJOGJA.com, Selasa (23/12/2020).

Selain itu, dalam parents meeting disampaikan progres pembelajaran. Menurut Anggo, tingkat kehadiran siswa HSPG dalam pembelajaran daring selama pandemi justru meningkat, mencapai lebih dari 91 persen. Selain itu nilai ujian pengetahuan maupun keterampilan para siswa juga meningkat, dengan nilai rata-rata 80. Hal ini juga tidak lepas dari kerja sama yang terjalin baik antara sekolah, guru, orang tua dan siswa. “Guru-guru HSPG setiap hari aktif berkomunikasi dengan para orang tua, bersama-sama mengondisikan anak agar siap belajar dengan baik,” katanya.

BERITA REKOMENDASI