Keberhasilan PJR Bekuk Penjahat Diapresiasi Legislator DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Keberhasilan tim 7 Kartasura Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Tengah meringkus komplotan penjahat mendapat apresiasi dari legislator DIY, Retno Sudiyanti. Retno menilai kinerja kepolisian maksimal meski di tengah badai yang tengah dihadapi yakni Covid-19 dan keterlibatan beberapa jendral pada kasus Djoko Tjandra.

Kepada wartawan di gedung DPRD, Jumat (24/07/2020) Retno mengatakan keberhasilan polisi di lapangan seharusnya menjadi inspirasi di setiap jengang kepemimpinan. “Institusi kepolisian sedang menjadi sorotan karena kasus nasional dan prestasi PJR Kartasura ini mampu memberikan perspektif lain bagi publik, bahwa polisi tetap bekerja sepenuh hati,” ungkap Retno.

Perempuan parlemen DIY dari Gerindra ini mengharapkan prestasi seperti ini bisa terus ditingkatkan oleh institusi kepolisian. Pasalnya, kepolisian menjadi satu tumpuan masyarakat dalam mengadu mencari penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi.

“Kami di dewan percaya kepolisian berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan kondisi aman bagi masyarakat. Mudah-mudahan prestasi tim PJR Kartasura menjadi inspirasi seluruh personil di jajaran manapun, untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, sekaligus membuktikan sorotan kasus nasional saat ini hanya ulah segelintir oknum saja,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Tim Patroli Jalan Raya (PJR) Unit 7 Kartasura berhasil meringkus komplotan penjahat lintas provinsi di tol Ngawi-Solo beberapa waktu lalu. Mereka menangkap tangan para penjahat dan mengamankan uang lebih dari Rp 400 juta dari tangan mereka.

Tim PJR yakni Aiptu Pono Daryono dan Bripka Edy Dwi berhasil menghentikan mobil yang dikendarai para tersangka di km 423.000 B ruas tol Ngawi-Solo. Tiga penjahat diamankan beserta barang bukti uang Rp 413.987.000 dan beberapa telpon pintar serta STNK. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI