Kebijakan Moratorium Pembangunan Hotel Berakhir 31 Desember

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kebijakan moratorium atau penghentian sementara pembangunan hotel di Kota Yogya akan berakhir 31 Desember 2018. Meski belum dipastikan kebijakan baru, namun pengusaha hotel dituntut mampu bersaing secara sehat.

"Kebutuhan hotel ini memang selalu ada, sehingga ada investasi di Kota Yogya. Untuk saat ini, saya belum berbicara akan memperpanjang atau menghentikan moratorium. Kajian secara komprehensif terus dilakukan. Masih ada waktu sebelum moratorium berakhir," tegas Walikota Yogya Haryadi Suyuti.

Moratorium pemberian izin pembangunan hotel baru di Kota Yogya diatur melalui Perwal Nomor 100 Tahun 2017. Sebelumnya Pemkot Yogya sudah menerapkan moratorium hotel sejak 2014.

Pada tahap pertama, moratorium diberlakukan selama tiga tahun yaitu dari 2014 hingga akhir 2016. Kemudian diperpanjang pada 2017 dan kembali diperpanjang hingga akhir 2018.

"Minggu depan akan kami putuskan mengenai kebijakan moratorium ini. Masukan dari berbagai pihak juga akan kami tampung untuk dijadikan pertimbangan," pungkasnya. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI