Kejaksaan RI dan Bank Mandiri Kerjasama Penanganan Hukum dan SDM

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY hari ini mengikuti video conference (vidcon) penandatanganan naskah kerja sama antara Jaksa Agung dan Direktur Utama PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk tentang kerja sama dan koordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi yang berlangsung di lantai 2 Kantor Kejati DIY, Selasa (16/6/2020).

Penandatanganan itu juga disaksikan para Kepala Kejati dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk di seluruh Indonesia mulai Kantor Wilayah, Head Area, Head Manager, sekaligus melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama ditingkat Provinsi atau Wilayah.

Perjanjian kerjasama antara Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY dengan Bank Mandiri Area Yogyakarta tersebut, dalam rangka meningkatkan kerja sama koordinasi dan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak, dengan ruang lingkup meliputi penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha Negara.

Perjanjian itu, meliputi, pertukaran data, informasi dan atau konsultasi terkait masalah hukum pemanfaatan layanan fasilitas perbankan dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Bank Mandiri dan Kejaksaan RI.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengatakan, melalui kerja sama ini antara kedua belah pihak mampu saling bersinergi memberi kontribusi untuk memajukan Bangsa dan Negara. Dikatakannya, kerja sama ini merupakan penguatan tugas dalam melaksanakan pekerjaan, terutama dalam hal payung hukum. Kemudian menciptakan harmonisasi dalam pembangunan negara dan yang terpenting bersatu padu membantu pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI