Kejati dan Kejari di DIY Harus Raih WBK

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Dr M Adi Toegarisman SH MH menegaskan, Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejari di lingkungan DIY harus meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan harapan penegakan hukum di Yogya ada kepastian hukum, berkeadilan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tahun ini saya minta, Kejati dan kejari yang berada di DIY bisa meraih predikat WBK dan WBBM. Soalnya kalau dilihat inovasi dan pelayanan disini, sudah bagus,” kata Adi Toegarisman didampingi Kajati DIY Dr Masyhudi SH MH dalam kunjungan kerja di Kejati DIY, Selasa (18/02/2020).

Menurutnya, selama ini baru sekitar 10 persen Kejati dan kejari di Indonesia yang meraih predikat WBK dan WBBM. Untuk tahun ini, Kejaksaan Agung menargetkan seluruh Kejati dan Kejari di Indonesia dapat meraih predikat zona integritas tersebut.

Baca juga :

Jikustik Siap Ciptakan 14 Lagu Baru Sampai Februari
12 Pemkab Bahas Isu “Green Government” di UMY

“Kami mendorong, semua kejati dan kejari untuk berlomba-lomba berinovasi dalam rangka meriah predikat zona integritas. Supaya penegakan hukum di kejaksaan ada kepastian hukum, berkeadilan dan bermanfaat bagi masyarakat, ” ujarnya.

Untuk meriah predikat zona integritas, Jampidsus memberikan kiat, yaitu seluruh pegawai kejaksaan supaya merubah pola pikir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum. Kemudian pimpinan harus memberikan contoh terlebih dahulu.

“Jangan menuntut bawahan merubah. Tapi pimpinan harus berubah dulu sehingga bisa dicontoh oleh bawahan,” pintanya. (Sni)

BERITA TERKAIT