Kejati DIY Gelar Pekan Olahraga Antar Kejaksaan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY menggelar Pekan Olahraga (Por) antar kejaksaan di lingkungan Yogyakarta mulai 12-15 Juli 2016. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) atau ulang tahun kejaksaan ke-56.

Kajati DIY Tonny T Spontana SH MHum menjelaskan, dalam Por ini diselenggarakan lomba voli putra putri, futsal, catur dan tenis meja. Selain itu juga mengadakan paduan suara, keroncong ibu-ibu, lomba kebersihan, seragam kejaksaan. Lomba ini untuk menjalin kebersaamaan dengan seluruh pegawai.

"Lomba ini diikuti seluruh pegawai kejaksaan di lingkungan Kejati DIY. Tujuannya untuk melatih kerjasama, sportivitas dan disiplin supaya tertanam dalam bekerja, " kata Kajati kepada KRjogja.com, Selasa (12/07/2016).

Dalam pembukaan por tersebut didahului dengan jalan sehat dan pelepasan balon udara. Setelah langsung dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan. Untuk puncak acara HBA ini pada 22 Juli 2016 dengan mengadakan upacara dan ziarah.

Menurutnya, tantangan dan tugas kejaksaan kedepan akan semakin berat. Dengan memasuki usia ke-56, kejaksaan harus lebih baik. Salah satu caranya dengan meningkatkan profesionalisme, mandiri dan bermartabat. "Usia 56 ini merupakan usia yang sudah cukup tau. Untuk itu harus lebih dewasa dan profesional karena kejaksaan menjadi sorotan masyarakat dalam penegakan hukum," ucapnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI