Kejati DIY Masuk Nominasi WBK dan WBBM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY masuk nomonasi Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Untuk memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik, Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) melakukan monitoring ke Kejati DIY.

Anggota Komisioner Kejaksaan RI Sri Harijati P SH MH mengatakan, kunjungan ke Kejati DIY ini untuk memastikan penegakan hukum di kejaksaan berjalan semestinya. Selain itu untuk melihat sarana dan prasana, serta oraganisasi maupun SDM di kejaksaan.

Baca juga :

Penerapan E-Raport, Perlu Data Akurat
Kebun Bunga Celosia Spot Baru Selfie di Tanjungsari

"Tugas KKRI itu mengawasi, mengevaluasi, memantau dan menilai kinerja kejaksaan. Kami ingin memastikan kinerja, sarana dan prasana di Kejati DIY berjalan dengan baik," kata Sri Harijati bersama Inspektur Keuangan pada Jamwas Kejagung Sartono SH di sela-sela kunjungan di Kejati DIY, Kamis (28/11/2019).

Kunjungan ini juga bagian untuk mendorong Kejati DIY memperoleh predikat WBK dan WBBB. Mengingat Kejati DIY masuk nominasi WBK dan WBBM atas penilaian dari Kemenpan RB.

"Kunjungan ini bagian KKRI untuk mendukung Kejati DIY meriah WBK dan WBBK. Harapan kami semakin banyak kejaksaan yang memperoleh predikat WBK dan WBBK," terang mantan Kajati DIY ini.

Dalam kesempatan itu, Sri Harijati juga melihat proses verifikasi seleksi CPNS Kejaksaan di Kejati DIY. Hal itu untuk memastikan pelayanan publik di Kejati DIY berjalan dengan baik.

"Saya melihat pelayanan dalam seleksi CPNS di Kejati DIY berjalan dengan baik. Dan kami ingin memastikan kepada masyarakat, bahwa seleksi CPNS di kejaksaan berjalan transparan," paparnya.

Sedangkan Kajati DIY Dr Masyhudi SH MH menambahkan, Kejati DIY ini telah dilakukan penilaian dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu. Dari hasil penilaian itu, Kejati DIY masuk nominasi WBK dan WBBM.

"Kejati DIY masuk nominasi dan zona 1 institusi WBK dan WBBM. Kami berharap, predikat itu bisa kami raih. Tentunya akan dampak pada peningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," kata Masyhudi. (Sni)

BERITA REKOMENDASI