Kejati DIY Sembelih Enam Ekor Sapi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Kejati DIY baru melaksanakan pemotongan hewan kurban pada  H+2 Idul Adha atau Rabu (14/09/2016). Dalam perayaam Idul Adha 1437 H ini Kejati DIY menyembelih kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Nantinya daging kurban dibagikan kepada pegawai kejaksaan, pantai asuhan dan masyarakat sekitar Kejati DIY.

Kajati DIY, Tony T Spontana SH MHum menjelaskan, penyembelihan hewan kurban berasal dari karyawan Kejati DIY. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap Hari Raya Idul Adha dengan harapan dapat meningkatkan keimanan pegawai di lingkungan kejaksaan.

"Ibadah kurban ini selain merupakan kegiatan keagamaan juga merupakan kegiatan sosial. Setiap muslim yang mempunyai kemampuan materi, wajib melaksanakannya, " kata Tony disela-sela penyembelihan hewan kurban.

Dikatakan, daging hewan kurban dibagikan kepada pegawai Kejati DIY, panti asuhan dan yayasan, kelompok pengajian serta masyarakat sekitar. Diharapkannya, kegiatan yang bisa mempererat hubungan sesama manusia ini, bisa menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan di lingkungan Kejati.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pegawai untuk peduli dengan warga yang membutuhkan. Makanya daging kami bagikan masyarakat sekitar dan yang lebih membutuhkan, " ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI