Kejati DIY Ziarah ke TMP Kusumanegara

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUT ke-20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Selasa (21/7). Diharapkan kejaksaan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Kajati DIY Sumardi SH MH menjelaskan, ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HBA dan IAD. Dengan ziarah ini diharapkan para pegawai kejaksaan dapat menauladani semangat para pahlawan dalam berjuang.“Ini sudah menjadi agenda rutin setiap memperingati HBA dan IAD. Dimana HBA jatuh pada 22 Juli dan IAD pada 21 Juli,” jelas Kajati DIY.

Dikatakan, dalam rangka HUT HBA dan IAD ini, sebelumnya telah melakukan bakti sosial ke panti asuhan, janda-janda pegawai kejaksaan dan tenaga kontrak. Kemudian untuk puncak HBA akan dilaksanakan upacara secara virtual.“Besok (hari ini, red) upacara HBA. Tapi karena situasi pandemi covid-19, dilaksanakan secara virtual dengan inspektur upacara Jaksa Agung,” terangnya.

Dengan usia ke-60 ini, kejaksaan akan terus bergerak dan berkarya untuk negeri. Dengan harapan kejaksaan lebih bisa melayani masyarakat dengan baik. “Harapannya kami bisa lebih prima dalam melayani masyarakat. Kemudian kami akan selalu berkontribusi kepada pemerintah,” ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI