Kejurda Lemkari DIY, Siswa SD Bantul Timur Sabet 2 Emas

YOGYA, KRJOGJA.com  – Setelah berjuang cukup keras, siswa kelas 1B SD Bantul Timur, Tajyuan Qarirul M (Yuka) berhasil menyabet 2 medali emas kelas kategori khusus kata dan kumite pra usia dini – 8 dalam Kejuarda Lembaga Karate-Do Indonesia DIY di Auditorium Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Ambarukmo (Stripram) Yogya, Minggu (24/9).

Gadis cilik ini harus berjuang keras mengalahkan Rere siswa kelas 2 MIN Imogiri Bantul yang masih rekan seperguruan. Tetapi berkat kerja kerasnya, Yuka berhasil mendulang 2 medali emas. Sementara Rere harus puas diposisi kedua dengan mendapat medali perak. 

"Saya bersyukur akhirnya dapat jura juga. Padahal tadi saya datang terlambat sehingga untuk pemanasan masih sangat kurang. Tetapi setelah berusaha saya senang juara 1 dan mendapat 2 medali emas," ujar Yuka kepada Krjogja.com usai acara. 

Sementara pelatih, Sensai Ilham Murdiatno ST berharap keberhasilan tersebut bukan berarti sudah bagus dalam penampilan jurus (kata)  maupun pertandingan (kumite). Masih banyak yang perlu dikoreksi dan diperbaikii untuk mendapatkan hasil terbaik. 

"Jangan puas dengan hasil yang dicapai. Masih banyak kejuaraan yang persaingannya ketat dan berat untuk dilalui. Tetapi tanpa adanya kerja keras dan latihan rutin mustahil keberhasilan dapat dicapai, " tegasnya. (Usa) 

BERITA REKOMENDASI