Kekurangan Fisik, Bukan Halangan Menonton Sang Idola

YOGYA, KRJOGJA.com – “Kacamataku patah,” ucap seorang laki laki berkaos merah yang duduk di atas kursi roda sambil menikmati Millennial Road Safety Festival (MRSF). Walaupun berada di belakang kerumunan penonton festival, laki- laki yang masih menimba ilmu di Sekolah Luar Biasa (SLB) 1 Bantul ini tak kalah antusias. 

Namanya, Bagas Alatia. Meski memiliki kekurangan fisik, Bagas tampak bersemangat menunggu sang idola bernyanyi, Guyon Waton. Tidak sendirian, Bagas ditemani oleh dua temannya yang berasal dari Yogyakarta juga. “Kami disini sudah dari jam 6 pagi,” ucap Ikhsan Adita Putra (19), salah satu teman Bagas, Minggu (10/03/2019).

Berbincang dengan Ikhsan, Bagas tampak celingak celinguk sambil menunjuk – nunjuk pada area panggung. Ikhsan menceritakan, dirinya dan Bagas hampir menghadiri seluruh konser Guyon Waton yang diadakan di Yogyakarta. Namun, sempat diakui oleh pria bertopi putih itu, mereka memiliki pengalaman tidak menyenangkan saat menonton konser karena kondisi fisik Bagas. 

“Dulu pernah tidak dapat tempat, tidak dikasih jalan sama penonton lain,” keluh Ikhsan.

Saat ditanya mengenai kesukaannya pada musisi asal Yogya tersebut, Ikhsan tersenyum sumringah sambil melirik ke arah Bagas yang asik mengoceh dengan teman disebelahnya. “Kami paling suka lagu korban janji,” ucapnya.(Rahma Ayu Nabila)

BERITA REKOMENDASI