Kelanjutan Tes CPNS Belum Ada Kejelasan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kelanjutan tes seleksi CPNS formasi tahun 2019 berupa kompetensi bidang (SKB) bagi yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan nilai tertinggi higga kini belum ada kejelasan. Sesuai jadwal regular, seharusnya per 10 April lalu semua tahapan sudah selesai.

“Karena saat itu terjadi wabah virus Korona maka Pemerintah Pusat mengumumkan ada penundaan SKB. Ini berlaku nasional,” jelas Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogya Ary Irawan.

Khusus di Kota Yogya, total yang berhak mengikuti SKB mencapai 1.003 peserta. Sebelumnya mereka harus bersaing ketat ketika menjalani SKD.

Hal ini karena hampir 90 persen peserta memenuhi passing grade. Peserta yang dinyatakan lolos mengikuti SKB ialah peraih nilai tertinggi.

Setiap satu formasi maksimal diambil tiga besar peraih nilai SKD tertinggi untuk bisa melanjutkan ke SKB. Ary mengaku, tidak ada keterangan waktu sampai kapan penundaan SKB yang disampaikan Pemerintah Pusat.

BERITA REKOMENDASI