Kelola Artf Fest #5 Usung Neo Pop Culture, Budaya Baru di Tengah Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

Kelola Art Fest (KAF) merupakan festival tahunan yang dinaungi oleh jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta kembali digelar oleh para mahasiswa didiknya. Pada tahun ini, Kelola Art Fest #5 diorganisir oleh “Koloni” yang merupakan sebutan nama angkatan 2018 dan dikuratori oleh Abdullah Rumbawa dengan mengangkat tema besar yaitu Neo-Pop Culture.

Neo-Pop Culture berangkat dari aktivitas masyarakat yang sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19 dan memunculkan era new normal. Kedua isu tersebutlah yang melahirkan perilaku dan aktivitas baru di tengah masyarakat saat ini serta membuat perubahan pada sistem yang berlaku sebelum adanya pandemi Covid-19.

Kelola Art Fest #5 Neo-Pop Culture berada dalam bayang bingkai kurasi yaitu berupaya untuk merespon budaya baru yang lahir di tengah masyarakat melalui perspektif seni yang terjadi selama pandemic Covid-19. Dengan begitu, Kelola Art Fest #5 Neo Pop Culture mempersembahkan 3 konten acara berupa line up gigs, pameran, dan screening.

Melihat kondisi pandemi yang belum kunjung membaik maka, Kelola Art Fest #5 Neo Pop Culture yang diadakan pada 4-6 Desember 2020 diselenggarakan dengan format luring dan daring. Luring diadakan di Galeri R.J. Katamsi dan Concert Hall ISI Yogyakarta. Sedangkan daring diadakan melalui kanal YouTube Tata Kelola Seni dan Instagram Kelolartfest.

BERITA REKOMENDASI