Keluarga Alumni Pertanian UGM Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (Kagama Pertanian) memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) UGM. Beasiswa diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kagama Pertanian Ir Y Noegroho Hari Hardono kepada mahasiswa penerima di Kantor Dekanat Faperta UGM, Jumat (8/10/2021).

Hari Hardono mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan periode kedua di tahun 2021/2022 dengan sumber dana dari dana abadi alumni. Masing-masing mahasiswa menerima beasiswa sebesar Rp 7.200.000 untuk satu tahun. Para penerima beasiswa dipilih mahasiswa berprestasi dari keluarga ekonomi kurang mampu, yang sebelumnya telah dikonsultasikan ke Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Faperta UGM.

Hari berharap, beasiswa ini dapat membantu kelancaran studi para mahasiswa. “Kami tidak ingin ada mahasiswa berprestasi kok sampai terhenti studinya hanya gara-gara tidak ada biaya. Saya akan sangat sedih kalau itu sampai terjadi. Maka Kagama Pertanian berkomitmen membantu adik-adik mahasiswa lewat beasiswa ini,” kata Hari.

Sekretaris Jenderal Kagama Pertanian UGM Prof Dr Ir Achmadi Priyatmojo MSc menambahkan, Kagama Pertanian punya sejumlah program untuk mendukung kesuksesan adik-adik mahasiswa dalam studi dan karir, bersinergi dengan kampus. Salah satunya program Professional Goes To Campus yang menghadirkan para alumni yang telah sukses di banyak bidang untuk berbagi pengalaman.

“Lewat program Professional Goes To Campus diharapkan mahasiswa Faperta UGM punya gambaran yang lebih jelas dalam berkarir setelah lulus. Khusus kepada mahasiswa penerima beasiswa, kami berharap setelah lulus dan sukses nantinya, mereka ingat dengan Kagama Pertanian sebagai wadah alumni dan ikut membantu adik-adik mahasiswa yang lain,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama Faperta UGM, Dr Ir Sri Nuryani Hidayah Utami MP MSc menyambut baik pemberian beasiswa dari Kagama Pertanian UGM. Menurutnya, ini akan semakin menguatkan sinergi antara fakultas dengan alumni. (Dev)

 

UGM

BERITA REKOMENDASI