Keluarga Belum Tahu Status Hukum Mbah Putih

YOGYA, KRJOGJA.com – Keluarga Dwi Irianto Mbah Putih mengaku belum mengetahui status hukum yang saat ini diterapkan kepolisian kepada pria yang berdomisili di Yogyakarta tersebut. Dalam surat yang ditandatangani saat penjemputan, Jumat (28/12/2018) pagi tadi keluarga tak membaca adanya status tersangka atau saksi pada berkas yang diserahkan petugas kepolisian.

Baca Juga: Mbah Putih Ditangkap, Begini Kronologinya 

“Kami belum tahu saat ini statusnya apa, karena dalam surat tadi tidak dijelaskan. Kami masih menunggu untuk nantinya melangkah seperti apa,” ungkap Berlandika putera kedua Mbah Putih. 

Belum adanya kepastian tersebut menurut Berlandika membuat pihak keluarga belum bisa menempuh langkah lanjutan untuk menyikapi diamankannya Mbah Putih. “Kami belum tahu, nanti menunggu seperti apa di Jakarta, sementara saya fokus menenangkan keluarga di rumah dulu, mama juga sedang sakit,” ungkapnya lagi. 

Keluarga diakui Dika cukup kaget dengan penangkapan Mbah Putih pagi tadi. Namun, sebelumnya diakui memang Mbah Putih sempat berpesan untuk menjaga keluarga apabila terjadi apa-apa. 

“Saya berusaha pelan-pelan menjelaskan tadi sama mama juga, dan sudah bisa memahami. Kemarin papa sudah bilang suruh persiapan kalau ada apa-apa, jaga ibu. Semoga lekas selesai lah masalah ini,” tandas dia. 

Penjemputan Mbah Putih sendiri diakui sedikit berbeda dengan yang dialami Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng di mana sebelumnya telah mendapat surat panggilan kepolisian. “Papa belum pernah dapat surat panggilan dari kepolisian, tapi papa kooperatif, siap menghadapi dan menceritakan yang sebenarnya di kepolisian,” tegasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI