Keluarga Besar NU Banyuraden Buka Puasa dan Pentasyarufan Santunan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kelurga Besar Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kalurahan Banyuraden Gamping Sleman mengadakan pentasyarufan (penyerahan) santunan tahap II kepada para mustahik (penerima) di kediaman salah satu Dewan Syuriyah NU Banyuraden di Dusun Sukunan Banyuraden, Rabu (27/4/2022).

Ketua Tanfidziyah NU Banyuraden, Suhartono menuturkan, pentasyarufan tahap kedua ini menyasar yatim/piatu sebanyak 8 anak, Kaum Rais (30 orang), janda berkebutuhan khusus (20 orang), fakir miskin (132 orang), santri yang sedang mengaji di pondok pesantren (36 anak) dan guru ngaji (19 orang).

“Untuk pentasyarufan tahap pertama sudah dilakukan pada 15 April kemarin,” terang Suhartono kepada KRJOGJA.com di sela acara yang dirangkai dengan pengajian dan buka puasa bersama. Hadir dalam acara antara lain, Lurah Banyuraden Sudarisman, Ketua LazisNU Sleman, Babinkamtibmas Banyuraden.

Menurut Suhartono, pentasyarufan santunan oleh Ranting NU Banyuraden dilakukan secara kontinyu. Tujuannya, selain untuk membantu para mustahik, juga sebagai wahana taaruf, sambang, sambung pengurus NU Banyuraden dengan warga. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi gerakan Koin NU (Kotak Infaq NU).

Lurah Banyuraden Sudarisman menyambut baik kegiatan pentasyarufan santunan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus NU Banyuraden kepada warga yang membutuhkan.

“Saya ikut bangga, semoga program ini terus eksis dan NU Banyuraden semakin kompak dalam membantu sesama,” katanya. (Dev)

NU

BERITA REKOMENDASI