Kemenangan Setnov di Praperadilan, Mengejutkan

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Shlohibul Iman mengaku cukup terkejut dengan kemenangan Setya Novanto dalam proses praperadilan. Pasalnya fakta hukumnya sudah banyak, dan sebelumnya sudah ada pihak-pihak terkait dengan Setnov yang telah diadili dan diputuskan bersalah.

"Perkiraan saya Setnov akan sulit terbebas dari jeratan hukum, tapi nyatanya bisa menang di praperadilan. Ini cukup mengejutkan sejarah hukum kita," terang Sohibul disela pembukaan acara 'PR Summit 2017 PKS' di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Meski mengejutkan banyak pihak, namun keputusan pengadilan adalah mutlak dan sangat sulit diintervensi, karena berada di ranah hukum.

Menurut Sohibul, atas hasil ini, KPK jelas tidak akan tinggal diam. KPK akan mempelajari putusan praperadilan tersebut, untuk dicari celah kemungkinan menetapkan kembali Setnov sebagai tersangka. Hal tersebut pernah terjadi pada Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin yang menang di praperadilan, namun ditersangkakan kembali dan menjadi terpidana. (Dev)

BERITA REKOMENDASI