Kemendikbud Tunjuk SD Muh Sokonandi Kurasi KTSP

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Muhammadiyah Sokonandi ditunjuk mewakili SD Swasta di Kota Yogyakarta dalam kegiatan Pendampingan Kurasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Tahap I Putaran 2. Kegiatan ini Dalam rangka melaksanakan tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis sampai dengan Sabtu 1 – 3 Oktober 2020 yang bertempat di SD Muhammadiyah Sokonandi Unit 2 Jalan Notowinatan Gunungketur Pakualaman Yogyakarta ini dilaksanakan beberapa agenda seperti telaah, wawancara, dan diskusi kelompok (FGD) terhadap perencaanaan, pelaksanaan dan evaluasi kurikulum tingkat satuan pendidikan. Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak dan Ibu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonanadi 1 dan 2 serta perwakilan guru di setiap pararelnya.

Kegiatan pendampingan kurasi kurikulum tingkat satuan pendidikan tahap 1 putaran 2 ini menitik beratkan pada kegiatan pemaparan kurikulum dan juga FGD tentang analisa konteks dokumen silabus dan rpp kelas atas maupun kelas bawah.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Arina Hasanah sebagai staff substansi kurikulum di pusat kurikulum Kemendikbud RI beserta Suprananto. Sedangkan dari Dikpora DIY ada Dyah Tri Palupi yang turut membersamai kegiatan ini sampai dengan selesai.

BERITA REKOMENDASI