Kenalkan Produk Baru, Pegadaian DIY Gelar Pameran di JCM

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama ini masyarakat mengetahui Pegadaian sebagai tempat untuk menggadaikan barang saat membutuhkan uang. Padahal, kini BUMN berlambang timbangan didominasi warna hijau tersebut telah bertransformasi menyesuaikan perkembangan jaman. 

Deputi Bisnis Pegadaian Area DIY Mushonif mengatakan selama dua hari Sabtu-Minggu 31 Maret hingga 1 April 2018 pihaknya bakal menggelar pameran di Atrium Jogja City Mall  (JCM). Selain untuk memperingati ulang tahun Pegadaian yang ke-117 tahun, acara tersebut ditujukan untuk mendekatkan diri pada masyarakat dari berbagai kalangan. 

“Kami ingin mendekatkan diri pada masyarakat sekaligus mengenalkan image baru bahwa sekarang Pegadaian sudah bertransformasi ke arah lebih modern. Ada 10 booth yang kami buka di Atrium JCM di mana seluruhnya adalah produk-produk andalan Pegadaian yang baru,” ungkapnya saat bertemu dengan wartawan Kamis (29/3/2018) malam. 

Selama dua hari, Pegadaian juga mempersiapkan layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat yang sedang berada di JCM. “Seluruh cek kesehatan nantinya gratis untuk masyarakat sebagai bentuk bhakti Pegadaian di usia yang sudah meninjak 117 tahun,” sambungnya. 

Pegadaian sendiri saat ini mulai bertransformasi ke dunia digital seperti adanya aplikasi Amanah yakni kredit kendaraan dengan bunga rendah, Investasi Logam Mulia hingga Arrum Haji dan Pegadaian Digital Service atau Agen Pegadaian. Dengan kata lain menurut Mushonif kini pegadaian tak hanya terbatas pada tempat menggadaikan barang saat butuh uang saja. 

“Kami punya banyak program andalan seperti investasi emas bahkan dengan cara dicicil angsuran tetap, ada juga program menabung haji dengan menitipkan emas 15 gram hingga kredit kendaraan bermotor bunga rendah. Selain itu Pegadaian juga membuka peluang masyarakat untuk ikut aktif jadi agen kami, modalnya hanya hanphone android, untuk detailnya seperti apa silahkan nanti datang ke JCM Sabtu-Minggu,” sambungnya lagi. 

Selain mendekatkan program baru Pegadaian bagi masyarakat, event bertajuk Pegadaian Literation Fair 2018 ini juga bakal dimeriahkan dengan berbagai acara seperti DJ Daniella Meijer, fashion show, wayang hip-hop, tari tradisi hingga bincang inspiratif bisnis masa depan dan juga bincang kopi nusantara. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI