Kendy Yuditha Rilis Single ‘Rindu Ramadhan’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Single terbaru dari Kendy Yuditha berjudul “Rindu Ramadhan” telah rilis di Channel YouTube Rafi Entertainment tanggal 23 April 2021 bertepatan dengan hari ke dua belas Ramadhan 1442 Hijriah.

“Alhamdulillah telah selesai lagu dan videoklip yang kami buat tersebut dengan segala prosesnya. Maha Besar Allah atas karunia-Nya memberi jalan keilhaman melalui sebuah karya lagu walau sederhana.

Sejatinya lirik lagu ini sudah dibuat sejak 3 tahun lalu. Tema lagu ini tentang
muhasabah / introspeksi seseorang saat menjalani ibadah puasa & amalan lainnya di bulan Ramadhan,” ujar Kendy kepada KR belum lama ini.

Syair yang mewakili hati yg sering merasa lalai dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, seperti sudah niat tilawah sekian juz namun terkendala kata “tapi”, ingin sholat sunnah lebih banyak rakaat selalu banyak alasan, namun di sisi lain bulan teragung ini terus dirindukan sehingga selalu ingin bertemu kembali.

Musik dengan warna pop yang sedikit bernuansa progresif dan tempo medium dengan eksplorasi nada nada tinggi yang jarang dinyanyikan membuat lagu ini terasa sedikit berbeda dari lagu lagu Kendy sebelumnya.

Lagu diaransemen oleh sahabat Aji Leksono, arranger sekaligus kibordis Aji & Rafi Band.

Dalam proses penggarapan lagu ini, Aji sudah dilibatkan sejak awal pembuatan notasi dasar dan struktur lagu (ada proses jam session) mulai dari irama, beat dasar, verse, reff, interlude hingga ending. Single ini direkam di studio melody jogja untuk penggarapan sesi vokal baik utama maupun latar. Sedangkan musik digarap oleh Aji Leksono di Rafi Home Studionya.

“Semoga teman teman semua senang mendengarnya .Tak hanya menghibur tapi juga sarat makna untuk saling mengingatkan dan menginspirasi bagi siapa saja yang selalu merindukan syahdunya bulan Ramadhan.

Mohon selalu doanya untuk kami agar selalu istiqomah berkarya di jalur religi dan musik positif,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI