Kepala Kelurahan Pandeyan Ajak Warga Sukseskan TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepala Kelurahan Pandean, Sulasmi terus melakukan sosialisasi kepada warganya untuk ikut turut berpartisipasi membantu prajurit dalam kegiatani TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta di wilayahnya. Kegiatan yang baru secara resmi akan dibuka pada 28 Maret mendatang tersebut saat ini telah memasuki tahap Pra TMMD. Beberapa kegiatan dengan sasaran pembangunan fisik telah dimulai lebih awal agar nantinya dapat selesai dalam waktu yang telah ditentukan.

Sulasmi mengaku sangat mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 di wilayahnya. Menurutnya program TMMD merupakaan bentuk bersatunya seluruh elemen masyarakat bersama TNI.

“Pada dasarnya warga telah siap untuk bersama prajurit untuk menyukseskan TMMD. Karena bagaimanapun pembangunan yang nantinya dilakukan juga akan dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujarnya, Sabtu (24/03/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah yang meninjau langsung jalannya Pra TMMD, Sabtu (24/03/2018) menegaskan prajuritnya telah diterjunkan dan menempati pos-pos yang ditentukan untuk melaksanakan program pembangunan fisik. Beberapa kegiatan yang telah berjalan diantaranya pembangunan talud Sungai Gajahwong, rehab rumah tak layak huni, pembangunan MCK dan beberapa kegiatan fisik lalinnya.

“Seluruh kegiatan dilakukan dengan bergotong-royong bersama masyarakat. Dengan ini tujuan utama TMMD yakni kemanunggalan antara TNI dan rakyat benar-benar terlihat dalam kegiatan ini,” tegasnya.

TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta akan dipusatkan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan dilaksnaakan selama kurang lebih 40 hari yang secara resmi akan dibuka pada 28 Maret dan ditutup pada 26 April mendatang. (Van)

BERITA REKOMENDASI