Kepsek SMA UII Yogya Ditunggu Inovasinya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pergantian kepala sekolah itu hal yang biasa. Justru yang tidak biasa, Sumaryatin SPd MPd sudah menjadi Kepala SMA UII Yogyakarta selama 17 tahun 3 bulan, menjadi kepala sekolah (Kepsek) yang luar biasa. Prestasi yang membanggakan. Jabatan Kepsek yang ditunggu sebenarnya itu inovasi dan pengembangan bagi lembaga yang bersangkutan.

Demikian diungkapkan Drs Suhirman MPd, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul saat serah terima Jabatan Kepala SMA UII Yogyakarta di sekolah tersebut, Sorowajan Banguntapan Bantul, Jumat (11/09/2020). Jabatan Kepala SMA UII yang lama ke baru, dari Sumaryatin SPd MPd kepada Drs Maman Surakhman MPd periode 2020 – 2024.

Tampak hadir dan memberi sambutan Dr Hj Siti Anisah SH MHum selaku Ketua I Bidang Pengembangan Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW-UIII). Hadir pula dalam kesempatan itu Tukino MPd (Pengawas Pembina SMA UII) Drs Rubiyanto MM (Konsultan SMA UII), Drs Zuhri (Ketua Komite SMA UII).

Menurut Suhirman, menjadi Kepsek di masa pandemi Covid-19 membutuhkan inovasi, terutama dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). “Jangan sampai ada kesan karena Covid-19 proses pembelajaran siswa tidak terlayani. Semua harus dilayani dengan berbagai inovasi,” ucapnya sambil memberi contoh, pembelajaran di Bantul dari materi video ditransfer ke flash disc. Pada bagian lain, masa pandemi Covid-19, sekolah-sekolah yang siswa tidak terlalu banyak perlu dievaluasi.

BERITA REKOMENDASI