Keren! Fashion Show APD, Apresiasi Untuk Para Nakes

Editor: KRjogja/Gus

LENGGAK-lenggok di atas panggung kucing. Tapi, bukan busana seksi yang dikenakan. Bukan pula karya desainer terkenal yang ditampilkan. Dan, peragawan/peragawati yang unjuk diri juga bukanlah model sungguhan.

Itulah yang terjadi dalam Virtual Fashion Show of Personal Protective Equipment ‘Fashion Show Alat Pelindung Diri Karya Anak Bangsa’ di Studio GM Production Indonesia Jalan Perumnas No 236 Caturtunggal Depok Sleman, Sabtu (1/8) sore. Produk Alat Pelindung Diri (APD) yang ditampilkan merupakan karya Usaha Mikro dan Kecil (UKM) di DIY. Mereka yang menampilkan, merupakan tenaga kesehatan (nakes), seperti dokter, perawat dan lainnya dari RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dan FK-KMK UGM.

“Kegiatan dengan konsep unik ini merupakan hasil kerjasama Sambatan Jogja (Sonjo) dan IDPhotobook. Mereka yang terlibat dan tampil benar-benar bergelut dengan penanganan Covid-19 secara langsung,” kata pimpinan GM Production Yurry Apreto di sela acara.

Menurutnya kegiatan ini juga menjadi momen bersejarah bagi perekonomian yang melibatkan UMKM di DIY. Sekaligus menampilkan UMKM DIY ke pentas dunia.

“Sebab sejumlah kedutaan besar Indonesia di luar negeri, seperti Rusia, Amerika, Inggris, Ceko, Myanmar dan lainnya ikut bergabung secara virtual. Termasuk Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki juga turut serta secara online,” jelas Yurry.

BERITA REKOMENDASI