Keren! Grebeg Vespa di Balaikota Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Suasana Balaikota Yogyakarta Sabtu (16/9/2017) pagi terlihat jauh berbeda dari biasanya. Ratusan scooter Vespa berkumpul untuk mengikuti kirab Grebeg Vespa memperingati HUT ke-261 Kota Yogyakarta sekaligus menjadi salah satu agenda Asia Vespa Days 2017. 

Vespa tua tahun 50-an hingga yang terbaru Emporio Armani dengan banderol harga dealer mencapai Rp 200 juta ikut serta dalam acara tersebut. Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti- Heroe Poerwadi pun ikut dalam agenda kirab dengan rute utama melintasi kota Yogyakarta lengkap dengan Malioboronya. 

Tak lebih dari 20 menit, rombongan kembali ke Balaikota untuk kemudian beramah tamah bersama dan menggelar konfigurasi angka 261 dari Vespa. Haryadi Suyuti mengatakan Kota Yogyakarta selalu terbuka untuk komunitas Vespa dari berbagai daerah maupun negara. 

Ia bahkan mengharap acara serupa yang jauh lebih meriah bisa digelar kembali tahun 2018 mendatang. "Dari Pontianak, Lampung, Vietnam bahkan China dan Italia juga datang. Ini luar biasa sekali dan kami berterimakasih komunitas Vespa bersedia merayakan HUT Kota Yogyakarta ke-261," ungkapnya. 

Salah satu peserta asing, Lorenzo Ricardi yang juga perwakilan komunitas Vespa Cina mengungkap rasa terimakasih atas sambutan dan acara menarik di Yogyakarta ini. Tahun 2018 mendatang ia bahkan siap menyambut pecinta Vespa Indonesia untuk hadir di Shanghai merayakan Asia Vespa Days 2018. 

"Tahun depan kami jadi tuan rumah di Shanghai dan tunggu dari Indonesia khususnya Yogyakarta untuk datang. Kami sangat menikmati acara di Indonesia, di Yogyakarta ini terimakasih atas sambutan hangatnya," ungkap pria asli Italia ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI