Keren! Perbukitan Menoreh Jadi Ajang Balap Sepeda Gunung Internasional

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Borobudur Highland di kawasan Perbukitan Menoreh bakal menjadi tuan rumah gelaran balap sepeda gunung enduro internasional bertajuk “Indurocs” seri pertama 7-8 Maret 2020. Lebih dari 200 pebalap dari berbagai daerah Indonesia bakal bertarung menaklukkan track yang didominasi hutan pinus dan kebun teh ini.

Indah Juanita, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) mengungkap gelaran balap sepeda Indurocs seri 1 merupakan event sepeda pertama di Borobudur Highland. Track baru dengan landscape menarik dibuat bekerjasama dengan komunitas mountain bike di Yogyakarta untuk memberikan pemacu adrenaline para peserta.

“Borobudur Highland ini sebelumnya sudah punya glamping di DeLoano dan juga ada Pasar Menoreh yang jadi tujuan wisata. Sekarang kami coba lengkapi dengan wisata kesehatan, track sepeda gunung. Akhir pekan nanti akan ada event Indurocs yang pertama kali dan pesertanya lebih dari 200 orang dari seluruh Indonesia,” ungkap Indah dalam sesi konferensi pers dengan wartawan, Rabu (4/3/2020).

BOB menurut Indah kini tengah berusaha membuat berbagai atraksi pilihan wisatawan yang menarik di kawasan Borobudur Highland tersebut. Harapannya, masyarakat sekitar bisa menikmati dampak ekonomi dari berkembangnya kawasan yang letaknya sekitar 11 kilometer dari Candi Borobudur itu.

“Masih ada beberapa fasilitas yang harus dipenuhi, karena kami ingin bikepark di Borobudur Highland ini jadi permanen sehingga bisa menarik para penghobi sepeda gunung dari berbagai lokasi. Event Indurocs ini kami berharap menjadi tonggak awal mengenalkan bahwa lokasi yang berada di tiga wilayah yakni Purworejo, Kulon Progo dan Magelang ini sangat menarik,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI