Keren! Siswi SMP Jogja Masuk Skuad NBA Junior

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Siswi SMP Pangudi Luhur (PL) 1 Yogyakarta, Angelica Jenifer Candra berhasil menembus seleksi Junior NBA wilayah Asia Pasific di tahun 2019. Alhasil, siswi bertinggi badan 180 cm ini bakal terbang ke Orlando Amerika Serikat pada 6 Agustus mendatang untuk mengikuti kejuaraan dunia Jr NBA bersama tim Asia Pasific.

Angelica menceritakan, perjalanan seleksi yang dilaluinya cukup berat di mana ia harus bersaing dengan ratusan pemain lain yang memiliki kualitas sama baiknya. Menurut remaja 14 tahun tersebut, ia sempat ragu bisa lolos 10 besar dan menjadi wakil Asia Pasific

“Awalnya ga nyangka juga bisa lolos karena niat awalnya ingin dapat pengalaman baru dan bisa pergi ke luar negeri. Tahun lalu sempat pernah main di Shanghai dan ingin coba lagi main keluar, ternyata bisa masuk,” ungkapnya ketika ditemui di sekolahnya Selasa (30/7/2018).

Dua kali proses seleksi ketat harus dilewati Angelica sebelum lolos dalam 10 besar. Pertama ia harus menyisihkan ratusan pebasket putri belia lainnya dari seluruh Indonesia, kemudian ia dihadapkan dengan tantangan 20 pemain terbaik se-Asia Pasifik yang sebelumnya juga lolos di negaranya masing-masing.

“Teman-teman yang seleksi lainnya bagus-bagus. Sempat khwatir juga ga lolos, tapi yakin saja dan berusaha maksimal. Ternyata keberuntungan saya, bisa masuk tim Asia Pasific. Mudah-mudahan nanti bisa bawa prestasi maksimal dan membawa harum nama Indonesia,” ungkapnya berharap.

Angelica sendiri terus mempersiapkan diri bersama Mataram Basketball School untuk menghadapi turnamen dunia NBA Jr tersebut. Ia begitu serius menunjukkan bakat terbaik nantinya di hadapan legenda NBA seperti Dwyane Wade (Miami Heat, Chicago Bulls) di Orlando. (Fxh)

 

BERITA TERKAIT